Gnews5 Daerah Terpadat di Lampung, Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di ujung selatan pulau Sumatera.

Batasannya berdekatan dengan Provinsi Bengkulu. Selain dikenal dengan wisata pantainya, Provinsi Lampung juga dibagi menjadi 13 kabupaten dan 2 kota yang tersebar di dalamnya.

Daerah Terpadat di Lampung
Daerah Terpadat di Lampung

Menurut data dari lampung.bps.go.id, jumlah penduduk di Provinsi Lampung mencapai 8.521.201 jiwa. Namun, ada beberapa daerah yang memiliki penduduk paling tinggi di Provinsi Lampung, diantaranya adalah:

1. Lampung Tengah

Lampung Tengah berhasil menempati posisi teratas sebagai daerah dengan jumlah penduduk terpadat di Provinsi Lampung.

Baca juga |  Tempat Penginapan Hotel Novotel di Lampung

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 1.29.0407 jiwa di tahun 2021, Lampung Tengah membuktikan diri sebagai daerah yang sangat padat dengan penduduk.

2. Bandar Lampung

Provinsi Lampung memiliki daerah yang sangat padat penduduknya, salah satunya adalah Bandar Lampung.

Kota ini memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, mencapai 1.068.982 jiwa pada tahun 2021.

Ini menunjukkan bahwa Bandar Lampung merupakan kota yang sangat ramai dan sibuk.

Selain itu, kota ini juga merupakan tempat yang sangat strategis dan penting bagi Provinsi Lampung.

Baca juga |  9 Tarian Adat Lampung, Mengenal Lebih Jauh Tentang Lampung

3. Lampung Timur

Lampung Timur merupakan salah satu daerah dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia, dengan jumlah penduduk sebanyak 1.051.994 jiwa pada tahun 2021.

Daerah ini berada pada urutan kedua dalam daftar jumlah penduduk terpadat di negara ini.

4. Lampung Selatan

Lampung Selatan merupakan salah satu daerah dengan penduduk terpadat di Provinsi Lampung, hal ini tidak terlepas dari jumlah penduduk yang cukup besar yaitu sebanyak 1.019.994 jiwa pada tahun 2021.

Meskipun jumlah penduduknya tidak jauh berbeda dengan Lampung Timur, namun Lampung Selatan memiliki jumlah penduduk yang cukup tinggi.

5. Lampung Utara

Provinsi Lampung menyimpan sejumlah daerah dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, salah satunya adalah Lampung Utara.

Baca juga |  Berikut 8 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Daerah ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 618.818 jiwa dan menduduki peringkat kelima sebagai daerah dengan penduduk terpadat di Provinsi Lampung.

Ini menunjukkan bahwa Lampung Utara memiliki potensi yang cukup besar dalam hal pertumbuhan ekonomi dan pembangunan.

Namun, hal ini juga menimbulkan tantangan tersendiri dalam hal pengelolaan pembangunan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Ini hanyalah beberapa daerah yang memiliki penduduk paling tinggi di Provinsi Lampung. Ada banyak lagi daerah lain yang memiliki potensi yang sama besar untuk dikembangkan.