Secret Garden Village atau yang juga dikenal sebagai Secret Garden Bali adalah tempat wisata yang terletak di daerah Tabanan.

Meskipun baru dibuka untuk wisatawan, tempat ini telah menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Bali karena konsep edu-vacation yang unik yang ditawarkan.

Di Secret Garden Bali, wisatawan bisa menikmati paket tour wisata yang menggabungkan nilai-nilai tradisional dengan kemasan modern.

Selain itu, wisatawan juga bisa mempelajari berbagai hal menarik tentang rahasia kecantikan, kopi, dan kuliner alami yang merupakan warisan turun temurun Indonesia.

Untuk bisa mengunjungi Secret Garden Bali, wisatawan bisa memanfaatkan paket liburan ke Bali yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan.

Namun, sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya untuk membaca ulasan singkat tentang Secret Garden Bali yang akan membantu Anda mempersiapkan liburan Anda.

Info Singkat Tentang Secret Garden Bali

Info Singkat Tentang Secret Garden Bali
Info Singkat Tentang Secret Garden Bali

Secret Garden Village (SGV) atau yang lebih dikenal sebagai Secret Garden Bali, pertama kali dibuka untuk umum pada awal bulan Mei 2016.

Ide awal hadirnya tempat wisata edukasi ini berasal dari cita-cita dan keinginan Billy Hartono Salim, seorang pengusaha terkemuka Indonesia.

Secret Garden Bali dibangun di lahan seluas 3,7 hektar dengan konsep yang memadukan alam dan desain modern.

Anda masih bisa menyaksikan pemandangan sawah yang asri di tengah bangunan bergaya futuristik ini. Bangunan berbentuk segitiga ini terinspirasi dari alam sekitar lokasi yang dikelilingi pegunungan.

Bagian dalamnya pun memiliki konsep masing-masing, tergantung tema dari tiap bangunan.

Terdapat lima area utama yang bisa diakses oleh wisatawan di Secret Garden Bali, yaitu Oemah Herborist, Black Eye, Rice View, The Luwus, dan Secret Chamber.

Hal Menarik yang Bisa Di Temukan di Secret Garden Bali

Hal Menarik yang Bisa Di Temukan di Secret Garden Bali
Hal Menarik yang Bisa Di Temukan di Secret Garden Bali

Sebagai tempat wisata yang fokus pada pendidikan, Secret Garden Village menawarkan beberapa paket tur pendidikan yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Baca juga |  Objek Wisata Pantai Sari Ringgung Lampung

Tur ini akan membawa Anda berkeliling dan mempelajari berbagai hal yang menarik. Berikut ini adalah beberapa contoh tur pendidikan yang ditawarkan:

Keindahan Oemah Herborist

Oemah Herborist merupakan bagian dari Beauty Tour yang bisa Anda temukan di Secret Garden Village.

Di sini Anda akan diajak melihat bagaimana proses pembuatan kosmetik alami Herborist secara langsung di replika pabrik utamanya di Semarang.

Selain itu, Anda juga akan diperkenalkan dengan museum kecantikan yang berisi berbagai hal tentang dunia kecantikan Indonesia dari masa ke masa.

Mulai dari jenis-jenis parfum yang sudah ada sejak dulu hingga peralatan pembuat jamu kecantikan tradisional bisa Anda jumpai di museum ini.

Tour ini tidak hanya menyajikan pengalaman belajar membuat sabun alami melalui kelas Soap Baking, tapi juga menyediakan outlet yang menjual berbagai kosmetik alami asli.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati perawatan kecantikan di Spa Corner dan Djamoe Corner yang terdapat di dalam tour ini.

Dengan mengikuti aktivitas ini, Anda akan mengetahui rahasia kecantikan wanita Indonesia yang sudah ada sejak dulu. Tentunya, ini menjadi favorit bagi pengunjung wanita.

Menikmati Coffee Tour

Tour edukasi kopi di Secret Garden Bali ini sangat populer bagi pria. Dalam tour ini, Anda akan mempelajari tentang berbagai jenis kopi yang ada di Indonesia, termasuk kopi Aceh, kopi Lampung, dan kopi Kintamani.

Selain itu, Anda juga akan belajar tentang perbedaan antara kopi robusta dan kopi arabika, mulai dari bentuk, aroma, hingga rasa.

Anda akan diajak mengenal berbagai peralatan tradisional yang digunakan dalam pembuatan kopi, seperti gilingan kopi, saringan, dan lainnya. Di sini Anda akan melihat bagaimana proses pembuatan kopi secara langsung.

Tour ini juga menyediakan sesi cupping, di mana Anda akan belajar bagaimana menikmati dan mengenali citarasa dan aroma kopi yang berbeda-beda.

Setelah selesai tour, Anda bisa mampir di coffee shop Black Eye Coffee and Roastery untuk menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan yang asri di Secret Garden Bali. Inilah tempat yang paling nyaman untuk bersantai setelah selesai tour.

Baca juga |  Eksplorasi Indah di Danau Buyan: Temukan Keindahan Wisata di Bali

Berbagai Wisata Kuliner

Secret Garden Village juga menawarkan wisata kuliner yang menarik bagi para pengunjungnya. Di dalam area taman terdapat beberapa restoran yang menyajikan beragam pilihan menu yang bisa dinikmati.

Salah satu restoran yang ada di sini adalah Rice View yang menyajikan BBQ dan ribs grill dengan pemandangan sawah yang indah.

Pengunjung bisa menikmati malam yang romantis di tengah sawah sambil menikmati olahan daging western yang lezat.

Selain itu, ada juga The Luwus yang menyajikan menu makanan khas Asia dengan konsep modern. Menu andalan restoran ini adalah olahan bebek dan aneka jus yang disajikan dalam buffet ala carte.

Bagi yang ingin mencoba menu tradisional Bali, bisa mengunjungi restoran Bebek Timbungan yang menyajikan berbagai macam olahan bebek dengan bumbu dan resep khas Bali.

Jadi, pengunjung bisa menikmati pilihan menu yang beragam di Secret Garden Village.

Hunting Foto Instagramable di Beberapa Spot Menarik

Jika Anda sedang mencari tempat yang unik dan Instagrammable untuk dikunjungi, Secret Garden Village adalah pilihan yang tepat.

Bangunannya yang unik dan penuh dengan spot foto menarik akan membuat Anda ingin terus mengabadikan momen di sini.

Salah satu spot foto yang populer di Secret Garden Village adalah sofa eksotis tengah sawah yang terletak di Rice View.

Pemandangan indah yang terlihat saat padi mulai menguning akan membuat foto Anda terlihat lebih menarik.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki spot foto lain yang tak kalah menarik seperti sarang burung, jembatan kayu, lorong eksotis, dan ayunan raksasa.

Semua spot tersebut terbuat dari ranting kayu yang disusun dengan indah sehingga terlihat menarik dan instagrammable.

Jadi, jangan lupa untuk mempersiapkan memori kamera yang besar jika Anda berencana mengunjungi Secret Garden Village. Anda tidak akan kecewa dengan keindahan yang ada di sana.

Baca juga |  Pantai Melasti, Wisata Pantai Indah di Bali

Tarif Tiket Masuk Secret Garden Bali

RetribusiTarif
Wisatawan Lokal DewasaRp 50.000
Wisatawan Lokal AnakRp 35.000
Wisatawan Mancanegara DewasaRp 100.000
Wisatawan Mancanegara AnakRp 70.000
Menu Makanan dan Minuman RestoranMulai dari Rp 10.000
Parkir MotorRp 2.000
Parkir MobilRp 5.000
Parkir BusRp 10.000
Info Tarif Tiket Masuk Secret Garden Bali

Sebagai wisatawan, Anda akan dikenakan biaya masuk oleh pihak pengelola terlebih dahulu.

Harganya tidak terlalu mahal, dan dapat dilihat pada tabel berikut ini. Harga tersebut dapat berubah sesuai dengan kebijakan pihak pengelola.

Anda dapat menggunakan daftar ini sebagai referensi saat akan berkunjung ke Secret Garden Village.

Untuk mendapatkan liburan yang lebih hemat, Anda juga dapat memilih Paket Wisata yang ditawarkan oleh Biro Perjalanan.

Dengan paket ini, Anda dapat mengunjungi lebih banyak tempat wisata dengan harga yang lebih terjangkau, dan tidak perlu khawatir tentang akomodasi yang diperlukan.

Lokasi Menuju Secret Garden Bali

Lokasi Secret Garden Village yang indah terletak di Jl. Raya Denpasar Bedugul km. 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Ini masih berada di jalur yang sama dengan Pura Ulun Danu Beratan di sebelah utara dari arah Denpasar.

Jarak Secret Garden Bali dari Kota Denpasar sekitar 38 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Anda bisa menggunakan Google Maps dan rental alphard Bali untuk sampai ke Secret Garden Bali dengan cepat.

Selama perjalanan, Anda akan menemukan beberapa tempat menarik lain seperti Pura Taman Ayun.

Jika Anda ingin menikmati perjalanan secara santai, jangan lupa untuk berhenti di pinggir jalan dan menikmati pemandangan indah yang ada di sekitarnya.

Waktu Berkunjung yang Tepat Ke Secret Garden Bali

Waktu Berkunjung yang Tepat Ke Secret Garden Bali
Waktu Berkunjung yang Tepat Ke Secret Garden Bali

Secret Garden Village terbuka setiap hari mulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat berkunjung ke Secret Garden Bali, sebaiknya datang saat musim kemarau.

Di musim ini, Anda bisa mengelilingi area outdoor Secret Garden Bali dengan bebas tanpa khawatir terganggu oleh hujan.

Pemandangan indah persawahan dan pegunungan juga akan terlihat jelas dengan langit cerah di pagi hari.

Tak peduli kapan Anda ingin berkunjung, Secret Garden Village akan selalu memberikan pengalaman wisata edukatif yang terbaik untuk Anda.

Apalagi jika Anda mengunjungi tempat wisata lain di sekitar Secret Garden Village bersama biro perjalanan.