Gnews – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, baru-baru ini meresmikan taman kuliner dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sukaraja, kota setempat.

Menurut Eva, lokasi tersebut akan menjadi salah satu ikon wisata kuliner di kota Bandar Lampung.

Kuliner di Taman Bandar Lampung
Kuliner di Taman Bandar Lampung

Ia berharap bahwa dengan adanya taman dan UMKM ini, pelaku usaha dapat meningkatkan penjualan produk mereka.

Namun, ia juga meminta kepada pelaku usaha untuk menawarkan harga yang terjangkau bagi pembeli, sehingga lokasi ini dapat ramai oleh masyarakat yang ingin berbelanja.

Baca juga |  Cara Membuat Masker Kopi dan Manfaatnya

Eva juga meminta kepada lurah camat setempat, Bhabinkamtibmas, dan Linmas untuk turut menjaga taman kuliner ini, begitu pula dengan para pedagangnya untuk menjaga kebersihannya.

Ia juga menyatakan bahwa akan ada lokasi UMKM yang akan dibangun di titik lain di Kawasan Sukaraja.

Baca juga |  Museum Nasional Jogja, Berwisata Asik di Jogja

Kepala Dinas Perindustrian Pemkot Bandar Lampung, Adiansyah, menjelaskan bahwa ada 28 kios yang dibangun di eks Terminal Sukaraja ini untuk para pelaku UMKM.

Tiap kios berukuran 3×5 meter dilengkapi dengan bangunan kantor dua lantai dan juga toilet 4 unit.

Terminal Sukaraja yang sebelumnya digunakan sebagai terminal, sekarang sudah dibangun dan diperbaiki serta akan dijadikan taman kuliner dan UMKM.

Baca juga |  5 Daerah Terpadat di Lampung: Temukan Apakah Daerahmu Termasuk di Dalamnya

Kios-kios tersebut ke depannya akan menjual berbagai macam aneka makanan dan dalam satu kios bisa ditempati satu atau dua pelaku UMKM.

Untuk menempati kios ini diberikan gratis oleh Pemkot Bandarlampung selama empat bulan ke depan, setelah itu baru dipungut retribusi melalui Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung sebagai PAD.