Gatsu90rentcarAir Terjun Mandi Angin adalah salah satu dari beberapa air terjun yang terletak di Kabupaten Lampung Utara.

Meskipun belum begitu dikenal oleh wisatawan, namun berkat adanya traveler Lampung yang memposting foto di media sosial, air terjun ini mulai dikenal oleh banyak orang.

Untuk mempermudah akses ke lokasi air terjun ini, perlu dilakukan perbaikan pada beberapa jalan yang kurang baik.

Penamaan Air Terjun Mandi Angin sendiri memiliki beberapa versi, ada yang menyebutkan bahwa namanya diambil dari nama Dusun di sekitarnya, dan ada juga yang menyebutkan bahwa penamaannya diambil dari aliran air yang menghempas angin dan membuat pengunjung seolah-olah basah seperti mandi ketika berada di sekitarnya.

Namun demikian, air terjun ini memberikan keindahan yang sangat potensial sebagai wisata di Lampung Utara.

Biaya Tiket Masuk ke Air Terjun Mandi Angin

Biaya Tiket Masuk ke Air Terjun Mandi Angin
Biaya Tiket Masuk ke Air Terjun Mandi Angin

Untuk menikmati pemandangan air terjun yang indah, hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 untuk parkir kendaraan Anda.

Kenapa harus membayar parkir? Karena akses menuju lokasi air terjun hanya bisa dilakukan dengan jalan kaki, sehingga kendaraan Anda harus dititipkan di area parkir yang sudah disediakan.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang kendaraan Anda saat menikmati indahnya air terjun.

Lokasi Telaga Mandi Angin yang Indah

Air Terjun Maandi Angin adalah sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Lampung Utara, tepatnya di Dusun Mandi Angin, Desa Sukamulya Sumber Tani, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Untuk mencapai air terjun ini, perjalanan masih cukup menantang karena jalan yang tidak mulus dan bahkan saat hujan dapat menjadi track offroad.

Baca juga |  Pantai Seminyak: Keindahan Pantai yang Mempesona di Bali

Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan pemandangan kebun-kebun milik warga yang indah dan variatif.

Jika kamu bingung untuk layanan transportas menuju lokasi wisata ini ataupun wisata unik lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Kamu bisa gunakan layanan sewa mobil lampung utara agar perjalananmu aman saat berlibur di Provinsi Lampung

Fasilitas di Taman Air Terjun Mandi Angin

Fasilitas di Taman Air Terjun Mandi Angin
Fasilitas di Taman Air Terjun Mandi Angin

Saat Anda berada di Area Wisata Air Terjun Mandi Angin, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih sangat alami di sekitar air terjun tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat beristirahat di gazebo yang telah disediakan. Spot fotografi yang populer di kalangan pengunjung adalah menggunakan air terjun Mandi Angin sebagai latar belakang, baik untuk selfie maupun foto bersama.

Hal ini dikarenakan debit air yang cukup deras pada air terjun tersebut, sehingga terlihat sangat indah saat digunakan sebagai latar belakang foto.

Baca juga |  Menjelajahi Keindahan Eksotis Pulau Condong Darat Lampung

Jadi jangan lupa untuk membawa kamera Anda saat berkunjung ke Area Wisata Air Terjun Mandi Angin.

Panduan Wisata Ke Air Terjun Mandi Angin

Panduan Wisata Ke Air Terjun Mandi Angin
Panduan Wisata Ke Air Terjun Mandi Angin

Nah, untuk tips berlibur ke Air Terjun Mandi Angin, sebenarnya hampir sama dengan saat kamu berwisata ke tempat air terjun lainnya.

Hal utama yang harus diperhatikan adalah berjalan dengan hati-hati di batuan dekat air terjun dan hindari batu yang licin.

Gunakan sepatu atau sandal yang memiliki tapak yang tidak licin agar lebih aman.

Oke sahabat wisatawan, itulah saran singkat mengenai Air Terjun Mandi Angin. Jika kamu menganggap artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi dengan teman-temanmu.

Dan jika kamu memiliki pertanyaan tentang tempat wisata di Lampung, jangan ragu untuk menanyakannya pada kolom komentar atau melalui media sosial kami. Selamat berlibur!