Gatsu90rentcarTaman Burung Teluk Bayur merupakan sebuah oasis yang diciptakan melalui kerjasama masyarakat dengan perangkat desa yang saling bekerja sama untuk menciptakan sebuah desa wisata yang mandiri.

Taman ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa lain untuk lebih mengeksplorasi potensi alam yang ada di daerah mereka.

Taman Burung Teluk Bayur sendiri menyediakan berbagai fasilitas menarik serta edukasi tentang burung, sehingga tidak mengherankan jika taman ini sering digunakan untuk acara seperti family gathering atau reuni.

Jika Anda memiliki suatu kegiatan, Anda juga dapat menyelenggarakannya di area taman ini.

Tarif Tiket Masuk Taman Burung Teluk Bayur

Tarif Tiket Masuk Taman Burung Teluk Bayur
Tarif Tiket Masuk Taman Burung Teluk Bayur

Taman Burung Teluk Bayur menawarkan harga tiket yang sangat terjangkau bagi pengunjung.

Dengan hanya membayar Rp. 5.000 per orang, Anda sudah dapat menikmati keindahan dan kekayaan alam yang ditawarkan oleh taman ini.

Selain itu, Taman Wisata ini juga memiliki jam operasional yang cukup fleksibel, dimana taman ini buka setiap hari dari hari Senin hingga Minggu, dari pagi hingga sore hari.

Baca juga |  Wisata Pantai Mutun di Lampung

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Wisata ini dan menikmati keindahan burung-burung yang ada di sana.

Lokasi Taman Burung Teluk Bayur

Taman Burung Teluk Bayur, yang masih berada di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Negeri Katon, merupakan tempat yang ideal bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan burung-burung yang indah.

Untuk menghubungi pengelola, Anda dapat mengunjungi Instagram @taman.burung.teluk.bayur atau menghubungi mereka melalui Whatsapp di (081288294008).

Meskipun jarak tempuh dari Bandar Lampung ke Taman Wisata ini sekitar 1 jam 27 menit atau 38.7 kilometer melalui jalan lintas barat sumatera, namun pengunjung akan terpuaskan dengan pemandangan burung-burung yang indah yang dapat dilihat di sana.

Jika kamu masih bingung untuk transportasi menuju lokasi wisata tersebut, layanan gatsu90rentcar memberikan layanan sewa mobil bandar lampung pesawaran dengan driver profesional dan bersahabat yang bisa kamu jadikan teman perjalanan liburan

Baca juga |  Tempat Wisata Menarik di Lampung yang Wajib Dikunjungi Selama Liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Fasilitas yang Tersedia di Taman Burung Teluk Bayur

Fasilitas yang Tersedia di Taman Burung Teluk Bayur
Fasilitas yang Tersedia di Taman Burung Teluk Bayur

Taman Burung Teluk Bayur menawarkan pemandangan indah yang menakjubkan bagi pengunjungnya.

Salah satu fitur yang paling menarik dari taman ini adalah aviary, yaitu sebuah kandang besar yang dapat menampung puluhan hingga ratusan burung.

Aviary ini dibuat dengan ekosistem yang sama seperti di hutan, sehingga burung-burung dapat terbang bebas sambil mengeluarkan suara merdu mereka.

Selain aviary, taman ini juga menyediakan beberapa spot foto menarik, seperti replika helikopter, terowongan bambu, gazebo, dan lainnya. Spot-spot ini sangat cocok untuk berfoto bersama keluarga atau teman-teman.

Selain itu, pengelola taman juga telah menyediakan beberapa fasilitas umum untuk kenyamanan pengunjung, seperti toilet, warung, aula, wahana bermain anak, dan mushola.

Fasilitas-fasilitas ini sangat membantu pengunjung untuk merasa nyaman dan betah selama berwisata di taman.

Secara keseluruhan, Taman Wisata ini menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjungnya.

Dengan berbagai fitur yang menarik dan fasilitas yang lengkap, taman ini merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dan teman-teman.

Baca juga |  Lengkung Langit 2 Lampung, Keindahan Wisata Bandar Lampung dengan Harga Tiket Masuk Terjangkau

Eksplorasi Indah Taman Burung Teluk Bayur: Panduan Wisata Anda

Eksplorasi Indah Taman Burung Teluk Bayur Panduan Wisata Anda
Eksplorasi Indah Taman Burung Teluk Bayur Panduan Wisata Anda

Jika kamu berencana untuk berkunjung ke Taman Burung Teluk Bayur, ada beberapa tips yang dapat membantumu untuk menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan di sana.

Pertama, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia. Hal ini penting untuk menjaga keindahan dan kesehatan lingkungan.

Kedua, jika kamu akan menggelar suatu acara di Taman Wisata ini, pastikan untuk selalu mematuhi protocol kesehatan dan meminta izin pelaksanaan kepada pihak pengelola. Ini akan membantu untuk menjaga keselamatan dan kesehatan semua orang yang berada di taman.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat mengenai tempat wisata Taman Wisata ini. Ingatlah untuk menjaga kebersihan dan mengikuti protocol kesehatan saat berkunjung ke sana.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-temanmu dan jika kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung, jangan ragu untuk meninggalkan pertanyaan di kolom komentar. Happy Holiday!